Sukses

Agnes Aninditya, Bahagia Bekerja dengan Semangat Berbagi

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tampaknya pepatah “berakit-berakit kehulu, berenang-renang ketepian” tampaknya telah kadaluwarsa. Generasi milenial tak ingin bersakit-sakit untuk mencapai tujuan yang membahagiakan. Mindset itu tampaknya juga berlaku bagi perempuan dari Semarang ini, Agnes Aninditya.

Menurutnya, bekerja atau berbisnis itu harus menyenangkan. Untuk mewujudkan idealismenya itu ia mendirikan hepi.inc, sebuah perusahaan konsultan komunikasi. Salah satu syarat untuk bergabung di hepi inc, selain mempunyai skill yang memadai juga harus mempunyai passion dalam bidang sosial. Menurut Agnes, melakukan aksi sosial itu membuatnya lebih bersemangat bekerja.

Agnes Aninditya

Karena itu setiap bulan di hepi.inc mempunyai program “hepi giving”. Pada hari itu semua karyawannya libur untuk melakukan kegiatan sosial.

Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh hepi.inc diantaranya: pada November 2016 bertepatan dengan peringatan hari pahlawan hepi inc mengajak anak-anak petugas kebersiha di Jakarta mengunjungi Museum Satria mandala dan Museum Pancasila Sakti.

Pada September 2016, bersama petugas kebersihan melakukan pemotongan beberapa ekor kambing dalam merayakan hari raya Qurban. beberapa kegiatan lain yang dilakukan sejak Januari 2016, diantaranya membagi jas hujan kepada para petugas kebersihan, berbagi sarapan sehat, berbagi sembako dan lainnya.

Setiap bulan tanpa jeda, hepi inc selalu menebar kebahagian dengan orang-orang yang jarang merayakan kebahagiaan.

Di rumahnya sendiri di Pondok Ranji, setiap minggu Agnes masak besar. Makanan itu dia bagi-bagikan kepada para petugas keberishan, kepada para satpam perumahan yang ada di lingkungannya.

Kenapa dia mau melakukan semua itu? Menurutnya, hidup itu terlalu pendek, melakukan kebaikan tak perlu menunggu kaya. Karena itu ia langsung memberi contoh bukan sekadar mengajak saja.

Mimpinya besar, dengan bisnis dan kemampuannya yang dimilikinya, ia ingin mengurangi kemiskinan.Rencananya ia ingin berkolaborasi dengan pramuka, dengan koperasi yang ada di seluruh Indonesia untuk memberdayakan warga.

Inspiratif bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Pernikahan Raisa-Hamish Daud Bakal Langgeng Bila....
Artikel Selanjutnya
Nasihat Pernikahan Seleb Dunia yang Bisa Disontek Raisa-Hamish