Sukses

7 Hal Sepele yang Sering Kamu Lupa Ketika Melamar Kerja

Ada saja hal sepele yang terlupakan ketika kita tengah mengirim dokumen untuk melamar kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sudah siap kerja? Berarti kamu sudah mempersiapkan curiculum vitae (cv) yang tinggal kamu kirim ke email saja, tapi tak disangka masih ada saja hal yang terlupa. Memang beberapa hal ini sepele dan kecil banget.

Tapi kalau sampai kelupaan, bisa bikin orang yang menyortir cv jadi malas lho. Boro-boro baca attachment kamu, buka email kamu aja enggak. Makanya daripada kesempatannya jadi mubazir, jangan sampai kamu lupa beberapa hal ini:

1. Membaca baik-baik

Biasanya job seeker suka kaget duluan kalau lihat lowongan kerja. PIngin buru-buru mengirim e-mail, karena takut keduluan sama pelamar lain. Kadang, karena saking buru-burunya jadi lupa juga baca baik-baik apa saja persyaratan dan juga deskripsi kerjaannya, sampai harus nanya lagi di e-mail.

2. Body email

Ada juga tuh yang main ngirim e-mail tanpa ada apa-apa di body e-mailnya. Nggak ada basa-basinya banget gitu deh. Padahal kan yang baca itu manusia lho, bukan robot. Masa nggak mau nyampein sepatah dua patah kata gitu?

3. Ganti nama file attachment

Iya, tau kok kamu pasti sudah "menebar benih" cv di mana-mana, demi dapat kesempatan yang nggak terbatas juga. Tapi, jangan sampai nama file-nya belum diganti kayak di atas dong. Memang lagi nge-save skripsian?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.