Sukses

10 Objek Wisata Kekinian di Banten yang Wajib Dikunjungi

Banten ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Liputan6.com, Banten - Provinsi Banten yang berada di bagian barat Pulau Jawa ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Lokasinya yang sangat strategis, Provinsi Banten ini menjadi pilihan tempat wisata alternatif selain Bandung dan Bogor bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

1. Pantai Anyer

Pantai yang merupakan salah satu paling terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan ini terletak di Serang, Banten. Tak hanya Pantai Anyer, di Banten juga memiliki sederetan pantai lain yang indah dan sangat pas untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan bersama teman maupun keluarga tercinta.

Jika ingin menginap di sekitaran Pantai Anyer, tak perlu khawatir karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan murah dengan fasilitas memadai.

2. Arung Jeram Sungai Ciberang

Lokasi arung jeram yang berada di sekitaran Banten ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang ramai setiap harinya oleh para pengunjung yang berdatangan dari luar kota Banten. Di sekitar area Arung Jeram Sungai Ciberang ini, memiliki danau yang masih jernih dan sangat asri, serta dikelilingi oleh pohon-pohon dan bukit yang masih hijau.

Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalan yang tidaklah mudah tentunya, jalanan yang berliku-liku serta terjal yang berada sepanjang jalan menuju arung jeram ini lebih baik kamu tempuh jika menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki.

3. Masjid Agung Banten

Sudah berdiri sejak tahun 1569 yang lalu. Masjid Agung Banteng yang memiliki arsitektur bangunan yang masih kental dengan ciri khas pada zaman dahulu. Masjid ini memiliki beberapa perpaduan yang sangat etnik. Budaya Hindu, China, Jawa dan Eropa sekaligus jadi satu dipadukan dalam Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Banten Lama, Kasemen Serang ini.

Tak hanya Masjid biasa, tempat ini juga sering dijadikan tempat berwisata oleh para pengunjung karaena keindahan dan kemegahan dari Masjid yang menjadi ciri khas umat Islam di Banten.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.