Sukses

Ajaib, Satu Keluarga Ini Rayakan Ulang Tahun di Tanggal yang Sama

Kemungkinan dua orang yang lahir pada hari yang sama memiliki bayi di hari ulang tahun mereka adalah sekitar 7,5 dalam satu juta.

Liputan6.com, Jakarta - Persentase untuk ulang tahun di tanggal yang sama dengan kekasih di dunia ini sebenarnya cukup kecil. Namun, tidak bagi pasangan Luke dan Hillary Gardner. Malahan, anak mereka pun lahir di tanggal yang sama meski tahunnya berbeda.

Ya, Luke dan Hillary Garder tak pernah memiliki masalah mengingat hari ulang tahun masing-masing. Hal ini dikarenakan keduanya lahir di tanggal yang sama. Uniknya, 27 tahun kemudian, anak mereka pun lahir di tanggal yang sama.

Menurut statistik, kemungkinan satu keluarga berulang tahun di hari yang sama hanya satu berbanding 133.000. Perbandingan tersebut bahkan lebih kecil ketimbang tersambar petir.

Awalnya, kedua pasangan ini tidak berniat anaknya untuk merayakan ulang tahun yang sama dengan mereka. Namun, ketika Hillary hamil dan menghitung kalender, mereka terkejut dengan kemungkinan sang anak berulang tahun di tanggal yang sama dengan mereka.

"Saya benar-benar tidak bertujuan demikian sampai saya hamil dan melihat kalender. Kemudian kami menyadarinya, dan cukup terkejut," tutur Hillary seperti dilansir dari Emirates, Senin (16/01/2017).

Bila menggunakan perhitungan kalender dari dokter kandungan, seharusnya sang anak lahir pada tanggal 19 Desember, satu hari sesudah ulang tahun pasangan itu.

Ajaibnya, pada malam tanggal 17 Desember saat berada di tempat parkir gereja, sang istri mendadak merasakan kontraksi di perutnya. Pasangan itu pun segera menuju rumah sakit terdekat.

Setelah berjuang semalaman, esok harinya sang bayi lahir: tepat pada tanggal 18 Desember, 27 tahun setelah kelahiran orang tuanya.

"Hillary lebih tua enam jam dibanding saya," tutur Luke yang lahir pada pukul 14:10 tanggal 18 Desember 1989.

Menurut Ketua Departemen Matematika di Universitas New Orleans, kemungkinan dua orang yang lahir pada hari yang sama memiliki bayi di hari ulang tahun mereka adalah sekitar 1/365 kali 1/365 atau sekitar 7,5 dalam satu juta. Dan perbandingan tersebut mengabaikan faktor-faktor lain seperti tahun kabisat dan lainnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini