Sukses

Jepang Tawarkan Wisata Mandi Sake, Berani Coba?

Sake, minuman beralkohol ini tak hanya menjadi minuman yang wajib dicicip saat berkunjung ke Jepang. Namun ada juga wisata mandi sake.

Liputan6.com, Jakarta Sake, minuman beralkohol dari fermentasi beras ini lekat dengan budaya Jepang. Tak hanya dikonsumsi setiap hari, sake juga hadir saat perayaan hari besar atau peringatan peristiwa tertentu.

Lekat dengan budaya mengkonsumsi sake, membuat minuman ini diproduksi secara turun menurun di berbagai daerah Jepang. Prefektur Niigata adalah salah satu daerah penghasil sake dengan kualitas baik di Jepang.

Dilansir dari laman Lonely Planet dan Antara, daerah ini terkenal menjadi penghasil sake dengan kualitas bagus berkat musim dingin panjang membuat salju segar meleleh di daerah persawahan.

Kini, tak hanya menawarkan minuman sake dengan kualitas baik prefektur Niigata menawarkan wisata mandi sake. Daerah tujuan wisata yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama empat jam dari pusat kota Tokyo ini menawarkan keunikan ryokan atau penginapan gaya tradisional Jepang berikut paket wisata mandi sake pada para tamu.

Meskipun terdengar aneh dan tak biasa, selain sebagai minuman, sake telah lama diuji, dan produk turunannya telah dipakai sebagai bahan berbagai produk kecantikan. Asam amino dalam sake dipercaya bisa melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit.

Simak kelanjutan blog keren tentang keunikan mandi sake yang ditulis @gumy di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Yuk, berbagi informasi menarik tentang kampusmu di Forum Liputan dengan mengeklik tautan ini. Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.