Sukses

Baru Usia 4 Tahun, Bocah Ini Sudah Melahap 1000 Buku

Hal yang patut dicontoh dari anak usia 4 tahun sudah baca 1000 buku, untuk menanamkan minat baca pada anak.

Liputan6.com, Jakarta Membaca buku memang suatu kegiatan yang menyenangkan bagi yang sudah menanamkan kebiasaan tersebut. Tidak hanya sebagai hobi, seperti kata pepatah yang menyebutkan bahwa membaca buku juga sebagai gudang ilmu.

Kecintaan terhadap membaca juga tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa atau orang pintar saja. Saat ini anak-anak pun sudah banyak mengenal buku-buku bacaan yang mereka sukai. Seperti anak yang baru menginjak usia empat tahun ini.  

Bermula dari kebiasaan ibunda Daliyah yang rutin membaca buku anak-anak selama hamil. Sejak dalam kandungan, orangtua Daliyah Marie Arana sudah mengenalkan buku bacaan ke calon putri kecilnya. Ibu Daliyah, rutin membaca buku anak-anak setiap hari selama mengandung.

Ketika Daliyah lahir, ia sering mendengarkan sang kakak membaca buku dengan suara yang nyaring. Bahkan ketika berusia 18 bulan, Daliyah kerap merebut buku yang sedang dibaca sang ibu.

"Dia selalu memgambil alih buku yang saya baca, untuk dilihatnya. Mungkin dari kesenangan kami terhadap buku, dia belajar untuk juga menyukainya dari kecil," ujar Haleema Arana, ibu Daliyah kepada

Washington Post Simak Anak Usia 4 Tahun Ini Sudah Baca 1.000 Buku, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno

dengan

meng-klik tautan ini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di

sini

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: 

Jembatan ‘Kepang’, Daya Tarik Baru Wisata di Tiongkok

. Yuk berbagi di

Forum Liputan6

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini