Sukses

Desa Misterius, Masuk ke Dalamnya Tak Bisa Keluar Lagi

Jika masuk ke dalam desa ini, pastikan untuk menghafal jalan keluarnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika kita mengunjungi sebuah desa, maka yang akan terlihat adalah suasana yang asri, damai, dan tenteram. Bangunan rumah yang sederhana serta halaman yang luas ditambah pepohonan dan sawah yang membentang, membuat pikiran menjadi rileks.

Tidak hanya tata letak bangunan dan jalanannya, di desa juga dapat dijumpai orang-orang yang ramah terhadap tetangga. Tidak heran orang-orang di sini sangat mudah ditemui, berbeda dengan orang-orang yang ada di perumahan kota.

Namun, berbeda jika mengunjungi desa yang satu ini. Sebuah desa kuno yang misterius di Kabupaten Sui, Kota Shangqiu, Provinsi Henan, Tiongkok.

Dikatakan misterius karena ada beberapa hal yang membingungkan. Misalnya, orang-orang tidak bisa membedakan arah jalan setelah masuk ke desa ini.

Bahkan setelah masuk, orang-orang tidak bisa menemukan jalan keluar dan hanya bisa berputar-putar di sekitarnya. Maka dari itu desa ini dijuluki sebagai desa yang “menyesatkan.”

Oleh penduduk desa setempat, desa kuno bernama “Ren Zhuang,” ini dijuluki sebagai “desa yang menyesatkan orang.”

Simak Aneh, Ada Desa Misterius yang Bisa Masuk tapi Tak Bisa Keluar, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Wow! Suka Makanan Pedas, Kurangi Risiko Kematian? Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini