Sukses

Alona Puspa, Sukses Populerkan Nasi Liwet Khas Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang pengusaha bisa dilakukan oleh siapapun. Bahkan dengan pendidikan tinggi maupun rendah, seseorang dapat mencapai kesuksesan masing masing.

Seperti halnya Alona Puspa, gadis cantik yang kini tengah sukses jadi pengusaha. Bermodal keberanian, gadis yang akrab disapa Alona ini merantau ke Jakarta saat usianya 19 tahun. Berbekal sebuah ijazah SMA, Alona bekerja ke sana kemari, mulai dari menjadi freelance hingga model.

Alona Puspa, Sukses Jadi Pengusaha Muda Tanpa Kuliah

Berkat kerja kerasnya tersebut, Alona berhasil membuktikan kepada keluarga bahwa ia bisa sukses di Jakarta. Saat ini dirinya bekerja di dua kantor sekaligus. Bahkan keluarganya pun telah diboyong ke Jakarta.

Merasa sadar, bahwa ia tidak akan selamanya bekerja dengan orang lain, Alona membuka sebuah usaha yang diberi nama Warung Teteh. Warung yang menyediakan menu spesial nasi liwet khas Sukabumi.

Nasi liwet Warung Teteh sangat khas. Ia disajikan secara unik di atas daun pisang lengkap dengan aneka lalapan berserta lauk pauk.

Kini usaha Warung Teteh milik Alona semakin berkembang. Sehingga tak sedikit rumah makan yang mengikuti konsep yang ia buat.

Alona senediri tak keberatan dengan banyaknya persaingan, bagi Alona yang terpenting adalah selalu mempertahankan cita rasa dan terus berinovasi.

Rupanya, tak hanya Warung Teteh, Alona punya beberapa usaha lain seperti mie gesrek, milkyway, serta LONA clothing. Selain itu, Alona juga menjadi founder we are charity dan juga Arisan Cucooook.

Ditemui di Senayan City beberapa waktu lalu, Alona menjelaskan jika dirinya saat ini ingin fokus terhadap Warung Teteh. Bahkan berkeinginan untuk membuka cabang.

“Karena suatu saat nanti, aku juga mau membantu dan memasak sendiri di Warung Teteh,” ujarnya.

Kendati demikian, Alona berharap semua usaha yang ia miliki semakin berkembang. Bagi perempuan penikmat film ini, yang terpenting dari membuka usaha adalah jangan pernah takut untuk mencoba.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Lucu dan Menggemaskan, Bayi 2 Bulan Antusias Rayakan Lebaran
Artikel Selanjutnya
Demi Biaya Kuliah, Gadis Cantik Rela Diremas Payudaranya