Sukses

Ayah dan Anak Transgender, Bagaimana Kisah Hidup Mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Saat Corey House mengatakan pada ibunya bahwa ia adalah transgender, ia akhirnya merasa bebas. Lahir sebagai laki-laki, bocah itu lebih menyukai memakai pakaian perempuan saat ia keluar rumah.

Sang ibu, Erica, sangat mendukung keputusan anaknya. Bahkan ketika Corey mengajukan permintaan untuk melakukan transisi menjadi perempuan, Erica tetap mendukungnya.

Uniknya, beberapa tahun kemudian giliran Corey-lah yang mesti menyokong ibunya saat ia mengaku kalau ia juga transgender. Ibu enam anak itu memutuskan untuk membuka rahasia yang selama ini telah ia simpan.

Erica pun kemudian bercerai dengan suaminya pada tahun 2015. Ia juga memberitahukan keadaan sebenarnya pada keluarga besar, termasuk keenam anaknya. Menurut Erica, ia terinspirasi dari sang anak yang berani menjadi dirinya sendiri.

"Tidak ada yang benar-benar berubah. Mereka semua tetap saya cintai seperti apa adanya. Bahkan, mantan suami saya pun mendukung dengan segala cara," tutur Erica yang kini berganti nama menjadi Eric seperti dikutip dari Mirror, Kamis (19/01/2017).

- 

Kini, Eric tengah menunggu untuk operasi lanjutan tubuh bagian atasnya. Bahkan, ia akan diberikan suntik testosteron selama setahun nantinya setelah 10 Februari 2017.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup, saya akhirnya merasa lengkap."

Eric bersyukur keluarga besarnya mendukung tranformasi yang dilakukan oleh dirinya dan anaknya. Baginya, yang berubah hanyalah kini sang anak berpakaian perempuan dan ia lebih sering bergaya bak laki-laki.

Walau demikian, sang anak mengaku kalau beberapa temannya menjauhinya. Tapi Corey tak terlalu mempermasalahkan. Toh teman-temannya bersikap demikian karena belum terbiasa terhadap sosoknya yang baru.

- 

Baik Eric dan Corey menyadari mereka transgender setelah menonton sebuah wawancara tv tentang transgender remaja bernama Jazz Jennings. Kini, setelah keduanya akhirnya mengungkapkan identitas sejati mereka, ayah dan anak ini dapat saling mendukung dengan cara yang berbeda.

Mereka diyakini menjadi orang tua dan anak pertama di dunia yang mengaku pada publik kalau mereka berdua transgender dan melakukan transisi. Sementara Eric sedang menunggu untuk mengoperasi dadanya, putrinya tengah menunggu ulang tahun ke-18 agar ia diperbolehkan melakukan operasi juga.

"Aku ingin pnya pacar seperti yang lainnya," tutup Corey malu-malu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Menyedihkan, Sindrom Langka Buat Gadis Ini Lahir Tanpa Muka
Artikel Selanjutnya
Lawan Ayahnya, Bocah Ini Beri Jurus Ampuh agar Tak Dihukum