Sukses

Warga Ciptakan Sweater Raksasa untuk Gajah di Musim Dingin

Musim dingin sedang berlangsung di seluruh penjuru daerah yang berada di India utara

Liputan6.com, Jakarta Umumnya pakaian hangat digunakan oleh manusia, untuk melindungi tubuh dari suhu udara yang dingin agar tetap merasa nyaman. Namun apa jadinya bila pakaian hangat tersebut digunakan oleh para gajah?

Musim dingin sedang berlangsung di seluruh penjuru daerah yang berada di India utara, tempat tersebut juga merupakan daerah Wildlife SOS, yaitu tempat konservasi bagi para gajah. Gajah-gajah yang mendiami daerah konservasi tersebut, merupakan gajah yang berhasil diselamatkan dari kehidupan mereka sebelumnya yang cukup menyedihkan karena menjadi korban eksploitasi hewan.

Ciptakan Sweater Raksasa, Warga Lindungi Gajah dari Musim Dingin

Dengan keadaan kulit mereka yang tebal, gajah masih mampu bertahan di suhu yang dingin. Namun sekelompok warga setempat, menunjukan kasih sayang mereka terhadap gajah-gajah tersebut dengan membuat pakaian hangat raksasa. Pakaian hangat yang diperuntukan bagi gajah tersebut, mereka merajutnya sendiri.

sweater gajah

Menciptakan pakaian hangat dengan cara merajutnya, terlebih pakaian tersebut diperuntukan untuk mamalia darat terbesar di bumi bukanlah tugas yang mudah. Tetapi para warga setempat yang berinisiatif membuat pakaian untuk gajah tersebut, tetap melakukannya dengan senang hati.

Pendiri Wildlife SOS, Kartick Satyanarayan mengungkapkan, “butuh waktu sekitar empat minggu bagi mereka untuk membuat masing-masing pakaian hangat bagi gajah. Pakaian hangat tersebut akan membuat mereka nyaman melalui musim dingin. Memastikan hewan-hewan ini senang dan nyaman adalah sebuah kebaikan. Semua ini tentang rasa empati kita, terutama setelah kita mengetahui semua kesulitan yang telah gajah-gajah itu lalui.”

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini