Sukses

6 Makanan yang Sering Salah dalam Pengolahannya

Namun, lantaran pengolahannya sering salah, maka nutrisi dalam makanan ini pun jadi berkurang bahkan hilang. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Makanan yang dibutuhkan manusia biasanya diperoleh dari hasil bertani atau berkebun yang meliputi sumber hewan, dan tumbuhan. Beberapa orang menolak untuk memakan makanan dari hewan seperti, daging, telur, dan lain-lain. Mereka yang tidak suka memakan daging, dan sejenisnya disebut vegetarian yaitu orang yang hanya memakan sayuran sebagai makanan pokok mereka.

Pada umumnya bahan makanan mengandung beberapa unsur atau senyawa seperti air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, enzim, pigmen dan lain-lain.

Makanan-makanan berikut mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Namun, lantaran pengolahannya sering salah, maka nutrisi dalam makanan ini pun jadi berkurang bahkan hilang. Apa saja?

1. Wortel

Wortel paling enak dicampur ke dalam sayur sup. Akan tetapi, sebuah riset menemukan memotong wortel berpotensi membuat nutrisi yang ada dalam wortel keluar. Untuk itu, rekomendasi terbaik mengkonsumsi wortel cukup dengan mencuci dan mengupasnya. Dimakan tanpa direbus bahkan lebih bagus.

Makanan apa lagi, selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini