Sukses

Batu Berusia 4000 Tahun Diduga sebagai Selfie Pertama di Dunia

Sebuah prasasti yang diperkirakan berasal dari Zaman Batu berusia 4000 tahun, berhasil ditemukan di daerah Baildon Moor, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah prasasti yang diperkirakan berasal dari Zaman Batu berusia 4000 tahun, berhasil ditemukan di daerah Baildon Moor, Inggris.  Pada prasasti kuno tersebut, terdapat ukiran wajah yang diduga sebagai selfie pertama di dunia.

Dilansir www.foxnews.com, peneliti prasasti, Gordon Holmes (64), meyakini penemuan itu adalah bentuk dari selfie orang-orang pada zaman batu. “Saya menyadari bahwa saya melihat sebuah selfie yang berasal dari zaman batu."

Diketahui bahwa ukiran pada batu prasasti tersebut mungkin tidak setua hieroglif peninggalan bangsa Mesir Kuno, namun penemuan prasasti ini merupakan penanda yang luar biasa bagi sejarah Inggris.

Gordon yakin bahwa orang-orang Baildon Moor masih menyimpan banyak prasasti kuno lainnya yang memiliki ukiran menyeramkan, ia berpendapat ukiran yang terdapat di Prasasti Baildon Moor sangat erat kaitannya dengan hal mistis yang ada pada zaman Inggris Kuno.

"Mungkin ukiran yang terdapat pada prasasti ini merupakan simbol tertentu untuk menunjukkan pembuat ukiran tersebut adalah orang yang narsis, seperti yang digambarkan dalam hieroglif oleh orang Mesir kuno, tapi ukiran batu selfie di Baildon Moor mungkin menjadi contoh selfie paling awal di dunia,"  Holmes menambahkan.

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini