Sukses

Mengintip Menu Makan Siang Pertama Donald Trump Setelah Dilantik

Liputan6.com, Jakarta Sesaat setelah dilantik sebagai presiden Amerika Serikat yang baru, Donald Trump menghadiri acara makan siang perdananya sebagai seorang presiden. Seperti apa menu makan siang presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut?

Makan siang sesaat setelah pelantikan sudah menjadi sebuah tradisi dalam pelantikan prsiden Amerika Serikat, dalam makan siang tersebut, presiden terpilih Amerika Serikat akan menyantap makanan perdananya sebagai seorang pemimpin negara. Tradisi ini pertama kali dilakukan pada 1953, ketika seluruh anggota parlemen menyambut Presiden Amerika yang pada saat itu baru saja terpilih, Dwight Eisenhower. Pada menu makan siang tersebut, hidangan yang disajikan adalah ayam krim, daging sapi panggang dan bubur kentang.

Pada acara makan siang sesaat setelah Donald Trump dilantik, presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut dihidangkan menu makan siang yang terdiri tiga hidangan (pembuka, utama, penutup) dan dilengkapi dengan minuman wine dari California, J. Lohr Arroyo Vista Chardonnay yang diproduksi pada tahun 2013.

Dilansir CNN.com, berikut ini adalah daftar hidangan yang disajikan pada makan siang perdana Donald Trump sebagai seorang presiden Amerika Serikat, yang bertempat di Capitol Building.

1. 1. Maine Lobster dan Gulf Shrimp with Saffron Sauce and Peanut Crumble. Dihidangkan bersama anggur J.Lohr 2013 Arroyo Vista Chardonnay.

2. Grilled Seven Hills Angus Beef in Dark Chocolate and Juniper Jus with Potato Gratin. Dihidangkan bersama Delicato Black Stallion 2012 Limited Release Napa Valley Cabernet Sauvignon.

3. Chocolate Souffle and Cherry Vanilla Ice Cream. Dihidangkan bersama Korbel Natural "Special Inaugural Cuvee" California Champagne.

Tema pada acara makan siang inaugurasi Donal Trump adalah "Make America Great Again", sama seperti slogan yang diusungnya ketika kampanye. Sesuai tema tersebut, bahan-bahan makanan yang disajikan sebagian besar berasal dari Amerika Serikat, sebagai bentuk kebanggaan Trump kepada negaranya.

Pressherald.com menyebutkan maine Lobster pada umumnya disuguhkan sebagai hidangan utama dalam makan siang inaugurasi presiden-presiden AS sebelumnya. Namun berbeda saat inaugurasi Trump, maine lobster justru menjadi hidangan pembuka.

Pada hidangan kedua, makanan yang disajikan menggunakan daging sapi Angus yang berasal dari Seven Hills, sebuah peternakan sapi milik keluarga yang berasal dari Virginia. Peternakan tersebutlah yang menjual daging Angus premium. Daging sapi Angus sendiri merupakan salah satu daging sapi ekspor andalan Amerika Serikat.

Untuk hidangan penutup, para tamu disajikan chocolate soufflé dan cherry vanilla ice cream yang dilengkapi dengan Korbel Natural Champagne, yang dibuat khusus oleh perusahaan sampanye asal California, untuk acara makan siang inaugurasi Donald Trump.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini