Sukses

Nenek 94 Tahun Lulus Kuliah, Setelah Setengah Abad Tertunda

Hasilnya, Craton berhasil lulus akhir tahun lalu dengan nilai IPK 4,0.

Liputan6.com, Jakarta Usia bukanlah sebuah alasan bagi seseorang untuk menuntut ilmu. Itulah yang dicontohkan oleh Amy Craton, seorang nenek berusia 94 tahun yang berhasil  lulus dari Southern New Hampshire University, Amerika Serikat.

Awal mulanya, Amy Craton mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan gelar pendidikan di bidang seni pada tahun 1962. Namun cita-citanya tersebut harus tertunda. Craton terpaksa meninggalkan bangku sekolah lantaran dirinya harus membesarkan keempat anaknya.

Lebih dari 50 tahun kemudian, tepatnya ketika usia Craton menginjak 94 tahun, ia akhirnya berhasil meraih gelar pendidikan pada bidang seni setelah menyelesaikan pendidikannya yang sempat tertunda puluhan tahun.

Craton sangat berterima kasih kepada Southern New Hampshire University yang mempermudahnya dalam menempuh pendidikan melalui program online yang diadakan oleh perguruan tinggi tersebut. Hasilnya, Craton berhasil lulus akhir tahun lalu dengan nilai IPK 4,0.

Dirilis ABC News, Craton mengungkapkan kebahagiaannya karena berhasil lulus, namun ia meyakini bahwa dirinya masih memiliki kekurangan dalam banyak hal, dan masih harus ia pelajari dalam hidupnya.

"Rasanya senang bisa lulus, tetapi dalam perjalanan hidup saya, masih banyak hal yang mengharuskan saya untuk terus belajar," ucap nenek berusia 94 tahun tersebut.

Craton menyampaikan, bahwa ketika seseorang memiliki niat untuk menuntut ilmu, maka hal tersebut harus segera dilakukan. Karena baginya, dengan terus belajar maka seseorang akan membuka kehidupan yang baru bagi dirinya.

“Jika Anda berpikir tentang keharusan untuk kembali bersekolah, maka Anda harus melakukannya. Dengan begitu, Anda akan membuka kehidupan yang baru," ujar, Nenek yang memiliki empat orang anak itu.

Cration mengikuti acara wisuda sebagai bentuk pengukuhan dirinya yang berhasil lulus pada hari Senin. Dalam acara tersebut Rektor Southern New Hampshire University, Paul LeBlanc juga turut hadir.

Dalam kesempatannya untuk memberi pernyataan, LeBlanc mengungkapkan, Amy Craton telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dengan menyelesaikan pendidikannya, dan berhasil mendapatkan gelar akademisnya. Ia juga mengaku senang karena dapat menjadi bagian ketika sang nenek merayakan keberhasilannya.

“Amy Craton telah mengilhami banyak orang dengan menyelesaikan gelarnya, saya sangat senang bahwa saya mampu untuk berada di sini hari ini, untuk merayakan keberhasilannya," ucap Rektor Southern New Hampshire University.

Yang paling mengejutkan, menurut pihak perguruan tinggi tempat Craton meraih gelar akademisnya, saat ini Craton berencana untuk mengejar gelar Master. Wow, bagaimana menurut Anda?

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.