Sukses

Tren Baru, Kombinasi antara Yoga dan Meminum Bir

Namun, apa jadinya jika yoga yang membutuhkan konsentrasi pikiran, justru dikombinasikan dengan bir yang bisa memberi efek mabuk? Pasti akan

Liputan6.com, Jakarta Yoga merupakan olahraga yang mengkombinasikan antara gerakan tubuh dengan konsentrasi pikiran. Dalam melakukan yoga, dibutuhkan kondisi tubuh yang rileks.

Yoga sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak lama sekali. Kira-kira 2000 tahun sebelum masehi. Pada saat ini yoga merupakan salah satu alternatif olahraga yang banyak diminati, lantaran memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Terlebih lagi, yoga tidak membutuhkan kekuatan fisik prima seperti olahraga lainnya, seperti berlari, berenang, sepakbola, dan olahraga lainnya.

Tren Baru, Kombinasi antara Yoga dan Meminum BirNamun, apa jadinya jika yoga yang membutuhkan konsentrasi pikiran, justru dikombinasikan dengan bir yang bisa memberi efek mabuk? Pasti akan terdengar aneh di telinga Anda.

Bir Yoga pertama kali diperkenalkan oleh sebuah tempat pelatihan yoga yang berada di Berlin, Jerman. Pencetusnya, Jhula, mengaku bahwa idenya untuk menggabungkan antara minuman bir dan yoga telah menjadi bisnis baru yang terbilang sukses karena banyak diminati.

Jhula menjelaskan, bahwa di kelas yoga yang diadakannya selama 1 jam, ia menggabungkan antara filsafat yoga dengan kesenangan yang didapat ketika seseorang meminum bir. Kedua hal tersebut diakuinya, akan berpengaruh untuk membantu seseorang yang melakukan gerakan yoga, agar mampu mencapai tinggkat konsentrasi kesadaran tertinggi pada dirinya.

“Antara filsafat yoga dan kesenangan minum bir, keduanya sangat terkait untuk membantu Anda mencapai tingkat tertinggi kesadaran Anda ketika melakukan gerakan yoga," ucapnya.

Dilansir dari website resmi Bir Yoga, tempat pelatihan yoga yang didirikan oleh Jhula, dalam kelas yoga yang diadakan selama satu jam di tempat tersebut, setiap gerakan yoga yang dilakukan akan digabungkan dengan sebotol bir. Namun Jhula mengimbau, agar peserta yang mengikuti kelas yoga di tempatnya, sebaiknya memang sudah terbiasa meminum bir. 

"Selama satu jam di kelas yoga yang kami lakukan, kami menggabungkan bir pada setiap gerakan. Tapi untuk amannya, Anda mungkin harus berlatih atau Anda sebelumnya memang sudah terbiasa meminum bir," tutur Jhula.

Bir yoga dengan cepat menjadi sebuah tren baru di Jerman. Hal ini diakui Jhula karena jiwa-jiwa yang tertekan, ketika mereka melakukan yoga yang dikombinasikan dengan bir, seolah mereka seperti mendapatkan sebuah resep yang sempurna bagi perawatan dan penenangan diri mereka.

Tertarik untuk mencobanya? Sepertinya Anda harus pergi ke Berlin, Jerman.

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini