Sukses

SMK Juara Cetak Anak Penjual Buku Keliling Jadi Hafidz

Liputan6.com, Jakarta Program karantina tahfidz yang dikembangkan oleh SMK Peternakan Juara Subang membuat salah seorang siswa, Mutohar Ridho dapat mewujudkan cita-citanya menjadi seorang hafidz. Sejak mengikuti karantina, Ridho yang merupakan anak dari seorang penjual buku keliling sudah dapat menambah hafalan Al Qurannya sebanyak 22 juz.

Menurut Ridho, keinginan untuk menjadi seorang hafidz mulai tumbuh sejak ia memasuki SMK Juara. Ia mulai termotivasi dengan teman-teman sebayanya yang sudah terlebih dahulu menghafal Al Quran. Semenjak itu, Ridho mulai menghafal dan menikmati setiap proses belajarnya.

“Dulu sebelum saya mulai menghafal, saya pernah merasa iri pada teman-teman yang sudah bisa menghafal Al Quran. Akhirnya saya bertekad untuk bisa menghafal juga. Karena saya pikir, kalau mereka bisa saya pun pasti bisa, karena setiap manusia itu diberi kemampuan dan waktu yang sama dengan manusia lainnya,” kata Ridho, Senin (23/1).

Selain menjadi seorang hafidz, Ridho pun selalu mendapatkan juara kelas. Ia yang kini duduk di kelas XII mengaku selalu mendapatkan rangking 2 sejak ia duduk di kelas X.

Setelah lulus dari SMK Peternakan Juara, anak yang lahir di Lampung, 22 Februari 1997 ini berencana untuk melanjutkan kuliah. Namun sebelum itu, ia mengatakan akan meyelesaikan hafalannya terlebih dahulu.

Penulis:

Titin Edeh Wantini @tintinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini