Sukses

Kopi Jamur, Tren Superfood Selanjutnya?

Kopi tak biasa yang berasal dari jamur ini bakal tren?

Liputan6.com, Jakarta Setelah susu kunyit, saat ini sedang naik daun yaitu kopi jamur. Menurut Four Sigmatic, perusahaan dari Finlandia yang memproduksi produk minuman seperti kopi dan cokelat yang diinfus jamur, minuman ini bakal jadi superfood baru.

Tujuan produksi minuman itu sederhana saja, memudahkan masyarakat mengonsumsi makanan yang berkhasiat sehat. yang dipilih adalah jamur liar yang sehat.

Tak ada jamur shitake yang terlihat mengapung pada kopi jamur ini. Untuk membuat kopi, Four Sigmatic membuatnya menjadi ekstrak jamur dengan mengisolasi dan mengeringkan bahan kunci pada jamur. Bubuk itu disebut memiliki senyawa sehat dari jamur liar dalam konsentrasi tinggi.

Setelah diuji keamanan dan kualitas, bubuk itu dikombinasikan dengan kopi instan organik menjadi campuran yang siap diberi air panas dan segera dinikmati.

Simak Kopi Jamur, Tren “Superfood” Selanjutnya? di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Generasi Milenial Lebih Pilih ‘Ngopi’ Daripada Nabung? Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.