Sukses

Tomat, Si Merah yang Kaya Akan Manfaat

Tomat juga mengandung banyak sekali nutrisi lho yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Tomat merupakan jenis sayuran yang kaya akan manfaat, biasanya tomat dijadikan pelengkap pada masakan rumah bahkan banyak yang mengkonsumsinya dengan cara mengolahnya menjadi minuman atau langsung dimakan. Wah, sayuran yang satu ini memang lezat jika langsung disantap apalagi ditambah gula.

Tomat juga mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin B6 serta mengandung kalium, magnesium, tembaga, fosfor dan masih banyak lagi.

Beberapa manfaat dari sayuran yang satu ini diantaranya:

1. Bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Tomat seringkali dijadikan sebagai perawatan kecantikan entah itu dibuat sebagai masker wajah dan lainnya. Namun menurut para dokter, tomat cocok dijadikan sebagai pangan yang bermanfaat untuk tubuh kita. Karena kaya akan vitamin dan juga nutrisi untuk tubuh.

2. Bermanfaat untuk perawatan kulit

Kulit yang cantik, cerah, dan mulu pastinya idaman setiap orang apalagi kaum hawa. Biasanya tomat dijadikan sebagai krim masker yang dicampur dengan pangan alami lainnya. So, apa aja sihmanfaat tomat untuk kulit ?.

Selengkapnnya baca artikelnya DISINI.

 

Penulis :
Witri Nasuha 

Politeknik Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.