Sukses

Cara Mudah Basmi Kutu Rambut dengan Obat Kumur

Liputan6.com, Jakarta - Setiap perempuan pasti akan menjaga kesehatan rambut mereka. Maka tak heran jika para kaum hawa akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk merawat rambutnya.

Namun, salah satu masalah yang sering dialami pada rambut perempuan adalah adanya kutu. Keberadaan kutu memang menjadi mimpi buruk bagi setiap orang. Meski kutu tidak berbahaya, tapi mereka bisa sangat mengganggu karena menyebabkan gatal-gatal hingga kulit kepala meradang.

Untuk membasmi kutu pada rambut biasanya hal yang paling lumrah dilakukan adalah dengan menggunakan shampo khusus kutu dan sisir kutu untuk mempermudah mengambil kutu yang berada di kulit kepala atau pun rambut.

Namun kamu perlu mencoba perawatan murah yang bisa kamu lakukan di rumah dengan menggunakan peralatan atau barang-barang yang ada di sekitar kamu. Berikut hal yang perlu kamu persiapkan untuk menghilangkan kutu pada rambut kamu, seperti dilansir Viral4real, Rabu (25/1/2017).

dok: viral4real.com

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah obat kumur, sisir kutu, cuka putih, handuk dan kantong plastik.

Kemudian langkah yang perlu kamu lakukan adalah cuci rambut dengan obat kumur hingga benar-benar basah. Lalu bungkus rambut dengan kantong plastik atau menutupinya dengan menggunakan penutup kepala khusus mandi. Diamkan obat kumur setidaknya selama satu jam.

Lalu lakukan hal serupa, namun kali ini gunakan cuka putih untuk mencuci rambut. Setelah itu kamu bersihkan obat kumur dan cuka yang menempel pada rambut dengan meggunakan shampo. Dan langkah akhirnya sisir rambut kamu dengan menggunakan sisir kutu. Kamu juga bisa menuangkan obat kumur atau cuka pada botol untuk disemprotkan pada rambut setiap kali kamu butuhkan.

Bau obat kumur ternyata mampu membasmi kutu pada rambut, karena kutu tidak tahan dengan bau peppermint

Selamat mencoba.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Mencegah Rambut Rontok
Artikel Selanjutnya
4 Cara Ampuh Basmi Ketombe agar Tak Kembali