Sukses

3 Tips Menggapai Impian ala Andri Guitara

Liputan6.com, Jakarta Andri Guitara, pria kelahiran Purwakarta 29 tahun yang lalu ini sedang menikmati passionnya sebagai creator youtuber di bidang musik akustik. Awalnya dia adalah anak band yang pegang gitar elektrik namun seiring berjalannya waktu dia kurang menikmati feelnya.

Sejak saat itu pemilik akun youtube Meisandria Guitara ini beralih menjadi bermain gitar akustik.

Diakui Andri, dia sangat menyukai karakter musik akustik, terlebih musik akustik dengan teknik fingerstyle yang ia pelajari dari video-video gitaris fingerstyle. Semua permainannya itu lalu ia dokumentasikan dan pertama kali diupload videonya ke youtube pada tahun 2012.

Berikut 3 Tips ala Andri Guitara :

1. Terus Belajar

Belajar tidak harus dari sekolah. Bisa dilingkungan sekitar. Belajar dari pengalaman orang lain atau yang lagi hits sekarang bisa juga belajar dari sosial media. Jangan pernah membatasi mediamu dalam belajar. Bebaskanlah ruang dan gerakmu dalam belajar sehingga kamu merasa nyaman dalam proses pembelajaran itu.

2. Jangan Menunggu, Mulailah Dari Sekarang

Karena sebagian orang cuma bisa bilang ia mau bermimipi tapi terkadang ia bingung mulai dari kapan. Kalau begitu mulai saja dari sekarang. Jangan pernah takut salah karena salah adalah proses pembelajaran.

3. Konsisten, Tak Pernah Menyerah

Bagi kebanyakan orang, rasa malas memang jadi penggangu. Rasa malas bisa jadi musuh terbesar kita. Rasa malas bisa saja timbul ditengah proses belajar atau yang lebih parah kita berhenti ditengah jalan dalam menggapai mimpi kita. Kuncinya adalah konsisten. Konsisten dalam menggapai mimpi kita, terus mengasah diri dan jangan pernah menyerah dan terus bersemangat.

Nah itu dia tips-tips menggapai mimpi ala Andri Guitara, selamat mencoba.

Penulis :

Aria Aji Kusuma

Campus Citizen Journalist

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Memukau, Begini 5 Cara Miliuner Menggunakan Internet
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan: 92% Orang yang Mengetik Haha Ternyata Menipu