Sukses

Inspiratif, Aksi Sadar Literasi Mahasiswa Mercu Buana Jogja

Program studi Manajemen angkatan 2014 Fakultas Ekonomi UMBY mencetuskan kegiatan ‘Sadar Literasi Mercu Buana’.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menanti jam kuliah atau saat ada waktu kosong, banyak
mahasiswa hanya duduk-duduk saja. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengobrol. Merasa prihatin dengan pola kegiatan mahasiswa, terlebih minat baca mahasiswa yang masih rendah, sekumpulan mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) membuat suatu aksi.

Beberapa mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2014 Fakultas Ekonomi UMBY mencetuskan kegiatan ‘Sadar Literasi Mercu Buana’. Kegiatan yang dipelopori Abdul Adhim ini menggelar lapak buku di area Gedung Rektorat UMBY Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta. Gelaran buku ini dilaksanakan minimal dua kali dalam satu bulan.

Mereka menyediakan berbagai jenis buku yang dapat dipinjam selama maksimal dua pekan dengan meninggalkan jaminan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Apabila telah selesai membaca buku sebelum masa peminjaman berakhir, mereka melayani pengembalian buku dengan cara membuat janji pertemuan.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah akses baca buku sehingga minat baca buku di lingkungan UMBY dapat meningkat. Mahasiswa UMBY dapat memanfaatkan kegiatan ‘Sadar Literasi Mercu Buana’ untuk mendapatkan ilmu baru dengan tidak hanya terpaku dengan buku-buku yang ada di Perpustakaan universitas. Selengkapnya artikel bisa dibaca DISINI.

Penulis :

Fitri Anana

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.