Sukses

Lahirkan Bayi Mirip Alien, Ibu Ini Tolak Susui Anak

Seorang ibu menolak memeluk dan menyusui bayi yang baru dilahirkannya karena tubuh dan wajahnya bak alien.

Liputan6.com, India - Menjadi hal yang lumrah jika perempuan yang tengah hamil akan menantikan kelahiran buah hatinya. Para ibu tentunya selalu berharap melahirkan bayi yang sehat dan normal.

Namun, sayangnya harapan seorang perempuan dari India pupus setelah melahirkan bayi prematur yang terlihat seperti mahluk dari planet lain.

Dilansir Buzznigeria, Rabu (25/1/2017), perempuan berusia 28 tahun itu tampak tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia bahkan menolak menyusui bayinya yang terlihat bak alien, karena kondisi genetik yang dikenal sebagai harlequin lchthyosis yang dialami bayi malang itu.

Mengetahui ada kelahiran tak biasa, warga setempat segera beriringan ke rumah sakit milik pemerintah di distrik Patna Bihar, India Timur, untuk meminta pertolongan medis.

Seorang bayi dari India yang alami kondisi langka/dok: buzznigeria.com

Sementara itu, orang tua sang bayi menyatakan jika mereka trauma dengan kelahiran tersebut dan merasa jika sang anak telah dikutuk. Ketika bayi itu dibawa pulang, ibunya bahkan menolak memeluk dan menyusuinya.

"Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi. Saya dan keluarga benar-benar hancur. Saya shock karena saya benar-benar berharap menjadi ibu dari anak yang sehat, baik itu perempuan maupun laki-laki," ucap perempuan yang tak mau disebutkan namanya itu.

Dokter setempat percaya jika hidup bayi itu tidak berlangsung lama. Sebab faktanya non organ-organ itu telah dikembangkan dengan baik dan probabilitas kelangsungan hidup kasus tersebut hanya satu dari 10 juta.

Harlequin lchthyosis merupakan kelainan genetik yang amat langka sehingga menyebabkan tubuh tidak memiliki kulit. Biasanya anak-anak yang mengalami gangguan ini memiliki tubuh yang terbungkus dalam sebuah 'baju besi' yang sangat keras, kulit putih yang tebal, dipisahkan oleh celah-celah dalam yang bisa mendistorsi fitur wajah.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini