Sukses

Ratusan Mahasiswa 8 Kota Hadiri Media Campus Gathering Ke-10

Mahasiswa yang hadir berasal dari Jakarta, Bandung, Banten, Karawang, Cianjur, Semarang, Jogja hingga Malang.

Liputan6.com, Jakarta Berbagi pengalaman, memotivasi, hingga menginspirasi adalah tujuan dari acara Media Campus Gathering ke-10 dan Inspirato. Acara yang diadakan sebulan sekali ini seakan menjadi magnet bagi 150 mahasiswa yang hadir di acara ini pada 24 Januari 2017 di SCTV Tower lantai 8. Mahasiswa yang hadir bukan hanya berasal dari kampus yang ada di Jakarta. Tapi juga mahasiswa dari Bandung, Banten, Karawang, Cianjur, Semarang, Jogja hingga Malang pun juga hadir.

Salah satu peserta dari Politeknik Negeri Jakarta, Aridha Fatma menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat, khususnya bagai mahasiswa jurnlistik.

Acara ini di bagi menjadi 2 sesi. Pertama peserta Media Campus Gathering ke-10 dipaparkan mengenai Campus Citizen Journalist oleh Sulistyo Hadi - Head of Community dan Mobile Journalist (MOJO) oleh mas Andi Dio - Redaktur Eksekutif dari redaksi Liputan6.com serta dilanjutkan dengan mengikuti program live streaming INSPIRATO yang menghadirkan narasumber empat tokoh ternama. Di antaranya, Founder Kitabisa.com - Alfatih Timur, Bupati Purwakarta - Dedi Mulyadi, Selebritis / Seniman - Tompi dan Pembelajar Makna Kehidupan - Jaya Suprana.

Masing-masing narasumber INSPIRATO mampu memberikan inspirasi dan motivasi para mahasiswa yang hadir dengan materi yang mereka bawakan. Salah satu pembicara, Tompi menyampaikan materi tentang betapa penting menjadi insan yang percaya diri. Tompi mengatakan, kepercayaan diri adalah kunci untuk mewujudkan satu tujuan hidup.

“Dalam mencapai tujuan, kita harus percaya diri. Karna tiap dari kita itu spesial dan punya kemampuan masing-masing,” ucap Tompi.

Sementara itu, Alfatih Timur yang juga menjadi pembicara Inspirato lebih banyak memotivasi kepada mahasiswa agar lebih banyak membantu orang. Sedangkan Jaya Suprana dan Dedi Mulyadi berbicara lebih tentang bagaimana memaknai dan menghargai kehidupan.

Selain mendapatkan pengalaman dari masing-masing narasumber hebat, mahasiswa yang hadir juga mendapat kesempatan untuk office tour di Gedung SCTV Tower. Mereka diajak langsung untuk melihat studio news SCTV dan Indosiar serta cara kerja redaksi Liputan6.com.

Salah satu peserta dari UIN Jakarta, Sarah Soraya mengaku senang dapat mengikuti acara Ini. Ia berharap acara seperti ini bisa terus diselenggarakan. “Biar kita bisa termotivasi dalam menjalankan kehidupan dari pengalaman para tokoh Inspirato,” ujarnya.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.