Sukses

Hati-Hati, Jangan Konsumsi Makanan Ini dalam Keadaan Mentah

Beberapa makanan dapat berbahaya jika dimakan mentah-mentah, atau tanpa pengolahan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan dari beberapa orang yang memakan makanan mentah, memang sudah menjadi tradisi setiap daerah. Seperti orang-orang Jepang yang terbiasa mengonsumsi makanan tanpa dimasak terlebih dahulu sudah membudaya.

Kita tahu bahwa mengonsumsi makanan mentah seperti daging, dapat menempatkan Anda pada risiko terinfeksi bakteri salmonella dan penyakit bawaan makanan lainnya. Mengonsumsi makanan mentah memang tidak dianjurkan, karena dikhawatirkan mengandung racun sehingga menyebabkan gangguan pencernaan.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak Anda konsumsi mentah seperti dilansir laman Prevention.

1. Kentang
Mengonsumsi kentang dalam kondisi mentah dapat meningkatkan risiko Anda terinfeksi zat beracun yang memicu gejala mual, sakit kepala meski dalam dosis kecil. Selain itu zat pati dalam kentang yang dikonsumsi mentah juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan hingga perut kembung.

Simak Hati-hati, Jangan Konsumsi Makanan Ini dalam Keadaan Mentah! Di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Pesta Pernikahan Yang Berakhir Dengan Tragedi. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini