Sukses

7 Akibat Munculnya Fitur Instagram Live di Indonesia

Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur Instagram Live Video di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu sudah tahu belum kalau Instagram kini sudah meluncurkan fitur live? Ternyata tak hanya di Amerika, atau negara tertentu saja, tapi warga Tanah Air kini juga bisa menggunakan fitur tersebut pada akun Instagram-nya.

Boleh saja sih coba-coba live. Tapi inget ya, ternyata fitur ini memiliki merugikan para penggunanya lho. Lagian ngapain sih Instagram bikin semua orang bisa live, nggak kepikiran sama akibat-akibat ini?

1. Terlalu nyampah

Instagram stories saja sudah mulai cukup nyampah, apalagi yang live. Kadang kan karena nggak tahu mau ngomong apa, jadi yaudah liatin orang makan doang, liatin jalanan, atau malah nggak ngeliatin apa-apa karena orangnya lagi nggak inframe.

2. Esensi Instagram-nya hilang

Instagram awalnya hanya sebagai wadah untuk berbagi foto. Terus lama-lama jadi makin rame, makin banyak fitur. Nggak bisa disalahin juga sih, namanya juga ngikutin zaman dan itu semua dilakukan untuk bertahan di antara banyaknya aplikasi sejenis. Tapi malah jadi hilang esensinya gitu nggak sih? Dulu kan kayaknya Instagram tuh buat foto saja.

3. Banyak yang jualan

Di strories saja sudah banyak yang jualan, apalagi ini kalau live. Pasti nanti jadi makin nggak penting deh update-annya. Ngeliatin lagi packing, atau malah liatin lagi jalan ke JNE mau mengirim barang. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.