Sukses

Ada Banyak Buaya Putih di Taman Margasatwa Ini

Liputan6.com, Jakarta Taman Margasatwa Gatorland di Oralando mendadak ramai. Hal ini dikarenakan koleksinya yaitu buaya albino yang saat ini terbilang langka.
 
Berbeda dari buaya pada umumnya yang berkulit coklat, buaya jenis albino ini berwarna putih dengan mata berwarna merah muda.
 
Warna putih pada kulit dan merah muda pada buaya jenis albino karna kurangnya atau bahkan tidak adanya  pigmen melanin yang berfungsi untuk memberi warna pada rambut, mata, dan kulit. Pada umumnya, kondisi seperti ini diturunkan oleh induknya.

Buaya albino ini diberi nama Pearl oleh pihak Taman Margasatwa Gatorland. Menurut pihak Taman Margasatwa Gatorland, Pearl menjadi viral di media sosial bukan hanya karena keunikan warannya. Tapi buaya jenis albino ini juga salah satu hewan yang dilestarikan.

“Pearl masuk ke Gatorland semenjak usia 3 tahun. Dan kini dia sudah berumur 10 tahun dengan berat 48 kg dan panjang 2,3 meter," kata Seorang juru bicara Gatorland, kepada media setempat The Daily Telegraph.
 
Di Gatorland, Pearl tidak sendiri. Dia ditemani oleh buaya albino lain dengan nama Bouya Blan. Pihak Gatorland mengungkapkan bahwa buaya ini sulit bertahan hidup di alam liar karena mereka tidak bisa berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya.


 

Penulis:

Ilham Pratama
Universitas Moestopo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Meikarta, Apartemen Sekaligus Tempat Rekreasi
Artikel Selanjutnya
Taman Sempit Bisa Terlihat Luas dalam 5 Langkah