Sukses

Lucunya Cara Balita Zaman Dulu Bepergian dengan Pesawat

Ternyata begini cara orang zaman dulu membawa anak mereka bepergian dengan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda membawa balita saat bepergian dengan pesawat, maskapai penerbangan akan mengharuskan balita tersebut untuk senantiasa dalam pelukan Anda. Akan disediakan sabuk pengaman khusus untuk sang balita agar tetap aman selama lepas landas dan mendarat.

Namun, posisi demikian tentu cukup membuat orang tua yang memeluk si balita lelah. Nah, pernahkah Anda berpikir bagaimana bayi dan anak-anak kecil zaman dulu bepergian dengan pesawat?

Sebuah foto kuno dari tahun 1950-an menjawab pertanyaan tersebut. Dalam foto tersebut, terlihat si balita ditidurkan di tempat tidur gantung yang melekat pada bagasi di atas kepala.

Bagian pinggir yang lebih tinggi dapat mencegah balita jatuh namun juga tetap bisa tidur dengan nyaman dan aman. Akan tetapi, tiap anak tetap harus dalam pelukan orang tua saat lepas landas dan mendarat untuk kepentingan keselamatan.

- 

Melansir dari Vintage, Kamis (26/01/2017), foto langka dari tahun 1953 itu merupakan foto-foto resmi dari British Overseas Airways Corporation (BOAC) yang kini berganti menjadi British Airways.

Entah mengapa, praktik tersebut tidak lagi digunakan di zaman sekarang. Padahal, tempat tidur gantung tersebut cukup membantu orang tua yang kelelahan memangku anak mereka, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini