Sukses

Berkat Nyampah di Snapchat, Wanita Ini Kantongi Rp 6 M

Sering mengunggah video di Snapchat, perempuan ini malah mendapatkan uang hingga Rp 6 miliar dalam setahun.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti kini memiliki berbagai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path atau pun Snapchat. Biasanya para netizen akan menggunakannya untuk berbagi momen aktivitas sehari-hari, liburan hingga mencari informasi.

Namun, apa jadinya jika kamu malah kegilaan bermain media sosial? Atau sekarang tengah kamu alami? Hal tersebut juga nyatanya dialami seorang perempuan keturunan Amerika-Filipina ini.

Karena kegilaannya bermain medsos, Kirene Quiamco bahkan selalu memenuhi timeline Snapchat dengan unggahan-unggahannya sepanjang hari.

Dilansir Worldofbuzz, Kamis (26/1/2017), namun tak disangka, unggahannya tersebut malah membuatnya mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Hanya dengan membuang-buang waktu di medsos, Kirene mampu mendapatkan uang mulai Rp 133 juta hingga Rp 400 juta per kontrak dengan salah satu produk untuk ia iklankan di Snapchat.

Kirene Quiamco/dok: worldofbuzz.com

Dengan memiliki 100 ribu pengikut di Snapchat memang memungkinkannya dicari berbagai perusahaan untuk mengiklankan produk mereka. Salah satu perusahaan yang tertarik dengannya adalah Disney.

Perempuan lulusan University of Arkansas ini mulai menggunakan Snapchat satu tahun lalu. Ia pun memulainya dengan bereksperimen di Snapchat sebagai cara untuk menciptakan seni. Tak lama setelah ia mengedit, ia baru menyadari jika ia terus mendapat pengikut karena konten tentang kesenian dan kepribadiannya yang unik.

Kirene Quiamco/dok: worldofbuzz.com

Akibat pengikutnya meroket, MTV pun segera mengajaknya untuk berkolaborasi. Ia bahkan tak menyangka jika unggahannya bisa menarik perhatian MTV. "Rasanya seperti mimpi," kata Kirene.

Sejak saat itu ia mulai berhenti dari pekerjaannya agar bisa fokus di Snapchat setiap waktu.

Majalah Forbes bahkan memperkirakan jika dalam setahun Kirene bisa mendapatkan hingga Rp 6 miliar.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini