Sukses

Waspadai, Cemburu Bisa Bikin Wanita Jadi Hobi Belanja

Ternyata sifat cemburu wanita, bisa membuat hobi belanja menjadi memuncak.

Liputan6.com, Jakarta Wanita seringkali diasosiasikan dengan kegiatan berbelanja. Maka, tidak heran bila musim diskon menjadi momen membahagiakan bagi kaum hawa. Pasalnya, mereka bisa berbelanja tanpa harus khawatir dompet jebol.

Tapi, ternyata, ada alasan lain yang menyebabkan wanita gemar berbelanja. Riset yang dilakukan oleh Xun Huang, PhD, menunjukkan bahwa alasan utama wanita berbelanja adalah rasa cemburu.

Huang, yang menerbitkan studinya di Journal of Consumer Psychology, menyebutkan bahwa semakin besar rasa iri dan cemburu yang dirasakan wanita, semakin banyak mereka berbelanja.

Awalnya, melansir Yahoo, studi yang dilakukan Huang ingin mencari tahu kaitan antara perilaku pasangan dan kebiasaan berbelanja. Namun, di pertengahan studi, dia menembukan bahwa wanita yang merasa cemburu, akan lebih banyak lagi membeli barang-barang mewah, untuk menarik perhatian pasangannya.

Simak Ternyata Cemburulah yang Bikin Wanita Jadi Hobi Belanja, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Generasi Milenial Lebih Pilih ‘Ngopi’ Daripada Nabung? Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini