Sukses

5 Tips Mudah Beli Laptop Bekas Agar Tak Ditipu Penjual

Liputan6.com, Jakarta - Barang bekas menjadi primadona bagi sebagian orang. Dengan budget yang terbatas, kamu harus pintar dan jeli dalam mencari barang bekas. Salah-salah malah dapat barang yang setengah atau bahkan sudah rusak. Nyesel kan?

Sama seperti tips memilih smartphone bekas, kamu juga harus punya tips membeli laptop bekas. Biar nggak keburu menyesal, berikut lima tips membeli laptop second agar kamu nggak menyesal setelah membelinya:

1. Pilih Penjual Terpercaya dan Responsif

Mencari laptop bekas memang lebih sulit dan tricky dibanding memilih smartphone bekas. Kamu harus lebih jeli dalam memilih penjual laptop bekas yang terpercaya dan punya track record yang bagus. Melihat testimoni pembeli bisa jadi langkah awal kamu guys.

Setelah kamu memilih penjual dan model laptop yang kamu cari, jangan lupa buat menanyakan ketersediaan barang yang kamu incar. Jangan lupa usahakan cari penjual yang responsif dalam membalas pesan dan pertanyaan dari pembeli.

2. Cek Spesifikasi dan Harga Laptop

Sangat penting bagi kamu untuk mengetahui spesifikasi dan harga rata-rata dari laptop bekas yang hendak kamu beli. Bandingkan spesifikasi dan harga yang kamu cari dengan deskripsi yang penjual sertakan dalam penjualan laptop.

Jadilah pembeli yang pintar. Pilih penjual yang menulis deskripsi produk secara jelas, baik itu spesifikasi serta plus dan minus dalam penjualan laptop bekas. Apabila kamu masih kurang paham, jangan ragu buat menanyakannya pada penjual.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Berniat Buka Usaha di Desa? Inilah Peluang Usahanya
Artikel Selanjutnya
Mau Beli Baju Anak Secara Online? Simak Tipsnya Berikut