Sukses

Tempuh Jarak Ratusan Kilometer dari Semarang yang Berbuah Manis

Saat itu yang ada dipikirkan saya adalah akan menyesal jika tidak mengikuti Media Campus Gathering Ke-10 & INSPIRATO.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat ragu karena tidak ada teman untuk menghadiri acara Media Campus Gathering Liputan6.com, saya memberanikan diri mendaftar. Saat itu yang ada dipikirkan adalah akan menyesal jika tidak ikut. Setelah mendapatkan konfirmasi via email, saya berangkat dari semarang naik kereta api menempuh jarak ratusan kilometer. Sementara untuk tempat tinggal numpang di kostan kakak di daerah Jakarta Barat.

Macet Jakarta yang sudah menjadi makanan sehari-hari orang Kakarta pun tak mengalahkan semangat saya. Begitu sampai di gedung SCTV saya merasa sangat bangga, karena memang salah satu impianku adalah bisa berada di SCTV dan suatu saat bisa seperti Jemmy Darusman menjadi news anchor yang dikagumi banyak orang. Saya bertemu banyak orang hebat disana yang ternyata mereka itu tidak sombong.

Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi. Tanpa harus menunggu lama sesi pertama dimulai dengan penjelasan tentang citizen journalism oleh Mas Tyo selaku Head of Community. Dilanjutkan oleh Mas Dio selaku eksekutif produser Indosiar danSCTV yang memaparkan tentang mobile jurnalist. Banyak hal yang saya tidak mengerti di sini dijelaskan semuanya.

Dilanjut ke sesi berikutnya yaitu Inspirato yang diisi oleh beberapa orang orang hebat lainnya. Antara lain yaitu M. Alfatih Timur pendiri Kitabisa.com yang masih muda namun sangat inspiratif, kemudian dilanjutkan oleh Tompi yang sangat menginspirasi untuk menggapai cita-cita sebagai seorang dokter dan artis.

Dilanjutkan oleh Kang Dedi (H. Dedi Mulyadi S.H.) Gubernur Purwakarta yang mengajarkan saya untuk yakin bahwa dari mana pun asal kita, kita akan bisa sukses asal kita yakin dengan apa yang kita yakini selagi itu benar. Dan sosok inspiratif terakhir adalah Bapak Jaya Suprana seorang pembaca makna kehidupan, ada satu kalimat hebat yang saya ambil dari beliau adalah "bahwa hidup itu harus terus bersyukur dan terus belajar untuk menjadi lebih baik."

Hadir dalam acara ini membuat saya amat sangat bersyukur. Perjalanan jauh dari Semarang rasanya tidak ada artinya sama sekali. Karena saya mendapatkan banyak hal yang belum tentu bisa aku dapat di tempat lain. Rasa syukur dan terima kasih saya ucapkan untuk SCTV, Liputan6.com dan semua orang hebat yang sudah memberikan inspirasi. Semoga masih ada kesempatan baik dilain waktu untuk mengikuti acara yang lainnya. Dan semoga ini menjadi awal saya menjadi bagian dari citizen jurnalis Liputan6.com.

Penulis :

Derry Gustafianto
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini