Sukses

Agar Pede, Pria Ini Ajari Anaknya Berjalan di Atas Tali

Seorang pria sengaja mengajarkan putranya yang berusia 5 tahun untuk berjalan di atas tali demi meningkatkan kepercayaan diri sang anak.

Liputan6.com, Tiongkok - Setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anak-anak mereka, mulai dari kesehatan, pendidikan serta skill yang akan dimilikinya.

Hal tersebut yang membuat seorang pria dari Tiongkok, memutuskan untuk mengajarkan putranya yang masih berusia lima tahun berlatih berjalan di atas tali di ketinggian tertentu.

Dilansir Shanghaiist, Jumat (27/1/2017), bocah bernama Zhang Wang memang tengah belajar seni rumit dari ayahnya. Setiap pagi sebelum berangkat ke taman kanak-kanak, ia berjalan sejauh 500 meter di atas kawat sambil ditemani sang ayah karena untuk berjaga-jaga jika bocah itu terjatuh.

Warga setempat yang melihat aksi Zhang tampak tekesan dengan keterampilannya berjalan di atas tali, juga tekadnya untuk tetap berlatih.

Zhang dan ayahnya /dok: shanghaiist.com

Ayah Zhang mengatakan jika ia tak pernah memaksa anaknya untuk berjalan di atas tali. Zhang awalnya hanya tertarik ketika tengah melihatnya berlatih, sejak saat itu ia mulai latihan bagaimana cara berjalan dengan baik dan aman si sebuah tali.

Zhang/dok: shanghaiist.com

"Saya bangga dengan Zhang. Saya juga berharap kemampuannya ini bisa meningkatkan kepercayaan dirinya," kata ayah Zhang.

Zhang/dok: shanghaiist.com

Namun, ayah Zhang sangat menginginkan putra kecilnya untuk mementingkan pendidikannya hingga perguruan tinggi. Tapi ia tidak pernah memaksakan keinginan anaknya itu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini