Sukses

Jangan Dibuang, 3 Cara Ini Ubah Barang Bekasmu Jadi Uang

Liputan6.com, Jakarta - Barang bekas seringkali menjadi sebuah kendala atau masalah tersendiri ketika terlihat menumpuk di pojokan kamar, gudang, dan tempat-tempat lainnya. Solusi untuk barang bekas yang sudah tidak kita gunakan biasanya kita buang atau kita berikan ke orang lain yang lebih membutuhkan.

Cewek mungkin lebih rajin membereskan barang-barang yang tidak digunakan, sementara bagi para cowok tentu yang paling mudah adalah membuangnya. Tapi kenapa tidak coba mengubahnya jadi uang saja? Masa barang-barang bekas bisa jadi uang? Nggak percaya, yuk ubah barang bekas jadi uang, berikut langkah-langkahnya:

1. Ikut Pelelangan

Tidak mudah jika mau ikut lelang konvensional, tetapi sekarang ini cukup marak lelang online di sosial media, khususnya Facebook. Di mana kamu bisa melelang barang-barang bekas milikmu, seperti melelang mainan, action figure, baju, poster, dan lain sebagainya di mana banyak kolektor di luar sana yang mungkin saja ingin memiliki barang-barang tersebut. Dengan mengikuti pelelangan, mungkin saja kamu bisa menjual barang-barang kamu dengan harga yang lebih mahal dari harga ketika kamu membeli barang tersebut.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
7 Aplikasi Makeup Terbaik agar Tampil Cantik Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Rantau Saat Tidak Mudik