Sukses

Kisah Bocah 3 Tahun dengan Separuh Tumor Raksasa di Wajahnya

Liputan6.com, Brasil - Kondisi fisik yang tidak normal kerap dialami segelintir orang. Kelainan genetik, faktor keturunan, atau pun korban malpraktek menjadi salah satu penyebab terjadinya kelainan terhadap kondisi fisik seseorang. Hal tersebut pun dialami seorang bocah perempuan dari Brasil ini.

Melyssa Delgado, bocah berusia tiga tahun ini mengalami kelainan genetik di mana pada rahang di wajahnya tumbuh benjolah yang sangat besar. Tim medis mendiagnosanya memiliki myxoma atau semacam tumor non kanker yang bersifat jinak. 

Padahal diusianya kini seharusnya Melyssa sedang aktif bermain dan melakukan banyak hal. Namun, tumor seberat 2,5 kilo tersebut membuat gadis mungil ini harus membatasi aktifitasnya.

“Kami putus asa dengan kesembuhan putri kami, bahkan salah satu rumah sakit di Brasil mengatakan bahwa putri kami akan segera mati karena banyaknya perawatan yang dilakukan untuk kesembuhannya. Hal itu menyerang sistem kekebalan tubuhnya," kata orang tua Mellysa, Manass (25).

Melyssa Delgado

Pembengkakan yang terus terjadi selama dua tahun belakangan telah menyebabkan kerusakan terhadap seluruh tulang rahangnya di sisi kanan. Tak hanya itu, besarnya tumor yang terus tumbuh juga menyebabkan Melyssa sulit untuk bernafas, atau pun makan seperti selayaknya.

Kini kedua orang tua Mellysa memutuskan untuk membawa putrinya untuk menjalani operasi bedah di sebuah rumah sakit di Amerika. Tak disangka, keberuntungan masih berpihak kepada gadis cilik itu. Untuk pertama kalinya, ia akhirnya dapat tersenyum dan tertawa setelah dua tahun menahan rasa sakit diwajahnya.

"Jika kamu melihat foto-foto sebelum operasi, kamu dapat melihat bagaimana tumor memakan habis rahangnya," kata dokter Ghali.

Kini telah dipasangkan sebuah piringan titanium untuk membangun kembali pertumbuhan tulang rahang gadis mungil tersebut dibagian rahang kanannya.

(ul)

Penulis:

Pebby Adhe Liana
Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Anjing Rakus, Makan Kebab Hingga ke Batang Besinya
Artikel Selanjutnya
Mengharukan! Anak Berbakti Ini Ajak Ibu Traveling ke 7 Negeri