Sukses

Potong Rambut Unik Pakai Api, Jadi Tren Remaja Kekinian?

Seorang pencukur rambut dari Pakistan memiliki cara unik dengan menggunakan api untuk memotong rambut pelanggannya.

Liputan6.com, Pakistan - Rambut merupakan mahkota kepala bagi seseorang, memiliki gaya rambut yang baik tentunya akan menunjang penampilan kamu. Nah, seberapa sering kamu pergi ke tukang cukur rambut untuk merapihkan rambutmu?

Pada umumnya, seorang pencukur rambut akan menggunakan gunting dan sisir ketika ingin memotong rambut pelanggannya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pria dari provinsi Punjab, Pakistan ini.

Shafaq Rajput memiliki cara tak biasa ketika menata rambut pelanggannya. Pria berusia 82 tahun ini awalnya akan mempersilakan pelanggannya untuk duduk di kursi yang sudah disediakan, kemudian ia akan membakar rambut pelangganya.

Dalam proses pencukuran, ia menggunakan sebuah bubuk serupa tepung dan juga air. Untuk membuat api dapat menyala, Rajput juga menggunakan sebuah cairan rahasia.

Ia mengklaim jika fungsi cairan tersebut berguna untuk membuat nyala api tidak terlalu besar, sehingga tidak akan membahayakan pelangganya. Sementara rambut pelanggan sudah dalam keadaan terbakar, ia akan menggunakan sisir dan sikat untuk membentuk potongan rambut yang diinginkan oleh pelanggannya.

Rajput mengaku, dengan menggunakan metode mencukur menggunakan api, dapat membuat rambut pelanggannya menjadi lebih indah dengan tampilan lebih berwarna akibat proses pembakaran menggunakan api.

Memotong rambut dengan menggunakan api ternyata juga terdapat di tempat lain selain di Pakistan, salah satunya di Milan, Italia, tepatnya di sebuah barber shop bernama “Antica barbiria Colla." Tempat tersebut berdiri sejak 1904 dan merupakan salah satu tempat cukur rambut tertua di Milan. Saat ini tempat tersebut dikelola oleh seorang tukang cukur bernama Franco.

Franco

Franco menggunakan lilin berukuran tipis untuk membakar rambut dalam proses pencukuran, yang diakuinya dengan menggunakan cara tersebut akan membuat rambut pelangganya lebih kuat dan mampu mencegah
kerontokan.

"Dengan menggunakan metode luar biasa ini, rambut akan menjadi lebih kuat dan tidak rontok lagi. Jika kamu memiliki rambut, jangan biarkan rambut kamu dicukur dengan hasil yang buruk," ucap Franco.

Apakah metode cukur menggunakan api ini akan menjadi tren?

(soy/ul)

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini