Sukses

Heboh, Harimau Benggala Kabur dari Sirkus Gegerkan Warga

Liputan6.com, Italia - Apa yang akan kamu lakukan jika tak sengaja bertemu harimau yang sedang berjalan-jalan di sebuah perkotaan? Pastinya kamu akan segera lari menyelamatkan diri, karena khawatir akan terluka diterkam hewan buas ini.

Hal tersebut ternyata bukan khayalan saja. Baru-baru ini, peristiwa tersebut nyatanya dialami oleh warga di pinggiran kota Palermo, Sisilia, Italia.

Seekor harimau benggala diketahui berhasil kabur dari sebuah pementasan sirkus yang berada di sebuah kota kecil Italia. Harimau tersebut berkeliaran di jalan-jalan kota selama beberapa jam, sebelum akhirnya berhasil ditangkap kembali untuk kemudian diamankan.

Dilansir Thesun, Minggu (29/1/2017), harimau Benggala putih yang berjalan-jalan di perkotan itu diketahui bernama Oscar. Dia diyakini telah berhasil melarikan diri dari sebuah pementasan sirkus asal Swedia yang mengunjungi kota di pinggiran Palermo, Sisilia, Italia.

Walikota Palermo, Monreale Piero Capizzi mengatakan, awalnya dia berpikir seseorang telah menyampakan sebuah lelucon kepadanya, ketika ia mengatakan terdapat seekor harimau lepas dan sedang berjalan-jalan di jalan perkotaan.

“Pada awalnya saya kira ini bercanda, seseorang mengatakan kepada saya bahwa terdapat harimau lepas di perkotaan. Tapi ternyata pihak kepolisian membenarkan hal tersebut,” ucap walikota tersebut."

Oscar kemudian berhasil diamankan setelah dibujuk oleh pawangnya untuk masuk ke dalam sebuah jeruji besi yang serupa kandang kecil untuk mengamankan hewan itu dari kemungkinan buruk, seperti menyerang warga sekitar. Oscar kemudian dibawa kembali ke sirkus tempat asalnya.

Walikota Monreale menambahkan jika ia belum mengetahui bagaimana harimau Benggala tersebut dapat meloloskan diri pementasan sirkus yang saat ini sedang melakukan kunjungan di daerah Monreale.

(soy/ul)

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6