Sukses

Lady Diana Bangkit Setelah 20 Tahun Kematiannya?

Lady Diana telah meninggal 20 tahun lalu, untuk mengenang kebaikannya, sebuah patung akan dibuat.

Liputan6.com, Jakarta Lady Diana telah meninggal 20 tahun lalu dalam kecelakaan targis di terowong Pont de l'Alma di Paris. Saat itu dua anaknya, Pangeran William dan Harry baru berusia 15 dan 12 tahun.

Lady Diana memukau banyak orang karena aktivitas sosialnya yang terus dilakukan selama menjadi istri Pangeran Charles. Untuk mengenang dan membangktkan semangat kebaikan yang telah dilakukan ibunya tersebut, Pangeran William dan Pangeran Harry berencana membuat patungnya.

Kedua pangeran itu mengatakan, sekarang waktu yang tepat untuk lebih mengenal dan memahami lebih mendalam dampak positif apa yang telah dilakukan Lady Di. 

Mereka berencana membuat patung Ladi Di di lapangan umum dari bekas kediamannya di Kensington Palace.

Sampai sekarang siapa seniman yang akan dipercaya untuk mencipta patung Lady Diana, belum bisa ditentukan. Namun menurut Juru bicara, pekerjaan seni akan segera dimulai. 

Pangeran William dan Harry sepakat mengatakan, "Sudah 20 tahun sejak kematian ibu kami dan kini waktu yang tepat untuk mengenali dampak positifnya bagi Inggris khusustya dan di seluruh dunia dengan patung yang permanen," katanya.

"Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan. Kami berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Kensington Palace untuk merenungkan hidupnya dan apa yang akan dilakukan untuk kebaikan kemanusiaan."

Mendengar rencana kedua pangeran ini, ratu inggris sudah menyetujuinya.

Patung tersebut nantinya akan berada dekat Putri Diana Memorial Fountain di Hyde Park yang dekat dengan Kensington Palace. Seorang seniman akan dipilih oleh sebuah komite yang terdiri dari enam orang, termasuk adik Lady Di, Sarah McCorquodale.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6<

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini