Sukses

Cakka Nuraga, Vokalis The Finest Tree yang Jadi Idola Remaja

Liputan6.com, Jakarta Nama Cakka Nuraga atau yang akrab disapa Cakka memang sudah tidak asing lagi. Cakka yang dulunya penyanyi cilik, kini telah beranjak remaja. Tanpa menghilangkan image penyanyi cilikpun Cakka berhasil membuat masyarakat tahu bahwa dirinya sudah bukan lagi penyanyi cilik.

Terlebih sejak dirinya menjadi vokalis Duo The Finest tree. Cakka menjadi salah satu sosok yang diidolakan para remaja.

Remaja kelahiran Tangerang 18 agustus 1998 ini, saat ini telah disibukkan dengan rutinitas manggungnya. Sebagai seorang penyanyi Cakka pun dituntut untuk ramah, memiliki referensi luas, serta ekspresif.

Suara pun harus selalu ia jaga, selain itu yang perlu dilakukan untuk menjaga kualitas suara adalah tidur yang cukup dan pemanasan sebelum bernyanyi supaya lebih gampang buat reach setiap tangga nada, ucapnya.

Sedangkan tips untuk menjadi penyanyi menurutnya adalah temukanlah jati diri, hauslah akan melakukan hal-hal yang baik, kerja keraslah pada impianmu, tetaplah ingat dari mana kamu memulai, serta jadilah pribadi yang menginspirasi buat semua orang dari segi apapun itu.

Tak hanya menyanyi, Cakka pun sangat menguasai berbagai alat musik. Diakui Remaja Yang sedang gemar manga drawing ini, Kepiawaiannya bermusik muncul sejak SD. Tepatnya saat ia mulai dekat dengan sang Kakak Elang. Berawal dari belajar sendiri, modal Youtube dan sarana-sarana sederhana lainnya yang support di musik. Cakka bisa menguasai beberapa alat musik seperti gitar, piano dan harmonika. Meski belum pernah mengikuti kursus musik sama sekali.

Penulis:
Lasmie


Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com
 
Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.