Sukses

Transgender Malaysia Rebut Mahkota Miss Transeksual 2017

Liputan6.com, Melbourne - Seorang transgender asal Malaysia dinobatkan sebagai Miss Transeksual Australia 2017 di kontes tahunan yang diadakan di Melbourne, Sabtu malam (28/01/2017), waktu setempat. Laeticia Phylliscia Raveena berhak mengenakan mahkota tersebut selama satu tahun serta uang senilai Rp. 200 juta.

Tak hanya menjadi Miss Transeksual Australia, Raveena yang juga koki pastry dari sekolah kuliner terkenal di dunia, Le Cordon Bleu, ini juga memenangkan gelar "Best in Rio Carnival Costume."

Dalam biografinya, Raveena menggambarkan dirinya sebagai kreatif, sensitif, dan juga dewasa. Ia mengatakan jika memenangkan kontes, ia akan menggunakan gelarnya untuk mempromosikan Rising Star.

Menurut The Coverage, Rising Star adalah organisasi yang ia bentuk untuk menginspirasi perempuan trans berbakat untuk mencapai potensi mereka. Ia juga menggambarkan dirinya sebagai warga dunia karena pernah tinggal di Inggris, Irlandia, Malaysia, Thailand, dan saat ini tinggal di Melbourne.

Kontes Miss Transeksual Australia sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2009 dan merupakan kontes kecantikan terbesar di Australia. Kontes tahunan ini ditujukan untuk para wanita transgender, wanita transeksual, serta drag queen.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kakak Beradik Asal Indonesia Menang Kontes Kecantikan California
Artikel Selanjutnya
2 Anak Indonesia Sabet Gelar Putri Kecantikan di California AS