Sukses

Kucing Penjaga Supermarket Ini Meninggal dan Dibuatkan Patung

Kucing yang setiap hari berada disebuah supermarket ini meninggal, lalu diadakan kampanye crowdfunding untuk membuat patung kucing tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok orang di Inggris telah meluncurkan kampanye crowdfunding untuk menghormati kucing yang pernah tinggal di sebuah supermarket.

Dalam kampanye ini bisa menghasilkan sekitar $ 6.000 atau sekitar Rp 80 juta, untuk mendirikan sebuah patung kucing. Dibuatnya patung tersebut untuk menghormati Brutus "The Morrisons Cat," seekor kucing penjaga supermaket yang meninggal awal bulan Januari.

"Dia senang anak-anak dan orang dewasa karena nakalnya seperti perilaku kucing, menyelidiki belanjaan di troli orang ketika mereka meninggalkan toko, melompat ke mobil untuk menyelidiki, menyusuri lorong jenis-jenis makanan hewan untuk melihat letak-letaknya. Dan tidak seperti kucing pada umumnya, ia selalu berada di sana setiap hari, agar orang-orang mencintai dan memperhatikannya," ujar Claire Owens, yang memulai kampanye.

"Dia memiliki bulu yang cantik dan suka berkeliling-keliling seperti ia memiliki tempat dan ia menyukai kamera!" Lanjutnya.

Owens mengatakan bahwa Brutus didiagnosis dengan penyakit ginjal polikistik pada tahun 2013 dan dianjurkan untuk beristirahat pada 16 Januari. Meski kondisinya memburuk, kucing lucu ini tetap berada di supermarket kota Stanley dan lebih dari 12.000 pengikut di akun Facebook Brutus, merasa iba dan prihatin.

Simak Kucing Penjaga Supermarket Ini Meninggal dan Dibuatkan Patung, di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Miris Pewaris Tahta Miliyaran Rupiah Itu, Kini Jadi Tunawisma. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Hesti Nur Azizah - Universitas Budi Luhur

Arieska Amelia - Universitas Budi Luhur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.