Sukses

Jaga Adik Sambil Sekolah, Perjuangan Bocah Ini Tuai Pujian

Seorang bocah laki-laki mendadak populer setelah foto dirinya tengah menjaga adiknya sambil sekolah viral di medsos.

Liputan6.com, Filipina - Di usia bocah biasanya anak-anak disibukkan dengan belajar dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi bocah dari Filipina ini.

Keseharian Mateo Bano membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial terenyuh. Setiap harinya bocah laki-laki itu harus selalu mengajak adiknya, Jerico untuk ikut dengannya ke sekolah.

Hal tersebut dilakukannya agar ia bisa tetap mengikuti materi pelajaran di sekolah sambil menjaga adik kecilnya.

Dilansir Viral4real, Senin (30/1/2017), kisah pilu mereka bermula ketika ibu mereka meninggal dunia setelah mengalami kehamilan ektopik. Kondisi tersebut membuat ayah mereka perlu bekerja keras untuk membesarkan ketiga anak laki-lakinya sendiri.

Mateo Bano dan adiknya, Jerico

Demi bisa mencukupi makan dan biaya keluarganya, ayah mereka, Matt Bano harus melakukan dua pekerjaan setiap harinya.

Matt mengakui jika ia tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya. Tapi ia mengatakan bagaimana tiga anaknya harus belajar bertanggung jawab pada usia sangat belia.

Foto Mateo tengah belajar sambil mengasuh adiknya kontan menarik perhatian para netizen. Saking banyaknya netizen yang memberikan pujian atas perjuangan bocah itu, kisahnya pun kini viral di medsos.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini