Sukses

4 Persiapan Sebelum Travelling bagi Mahasiswa

Memulai travelling ada baiknya kita perhatikan apa saja yang harus dipersiapkan biar liburannya asik.

Liputan6.com, Jakarta Travelling adalah hal yang sangat mengasyikan, bisa menyegarkan pikiran dari rutinitas yang terkadang membuat kita bosan. Tapi sebelum memulai travelling ada baiknya kita perhatikan apa saja yang harus dipersiapkan biar liburannya lebih asik.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diikutin :

1. Riset lokasi yang akan dikunjungi

Kita perlu melakukan riset untuk memastikan segala sesuatunya tepat, mulai dari akomodasi, tempat menginap, hingga transportasi.

2. Makan di warung tenda untuk menghemat budget

Selama travelling makan di warung tenda bisa jadi pilihan guna menghemat biaya pengeluaran.Jangan habiskan banyak biaya hanya untuk makan di tempat yang cenderung mahal lebih baik di alokasikan untuk membeli oleh – oleh misalnya atau yang lainnya.

3. Berkomunikasilah dengan masyarakat sekitar

Ingat kita sedang berkunjung ke daerah yang asing untuk kita maka sebaiknya libatkanlah warga sekitar dalam perjalanan kita untuk kita mengetahui hal – hal apa saja yang boleh dan tidak boleh kita lakukan di daerah itu.

4. Abadikan setiap momen dalam travelling kita

Setiap kali kita travelling pasti tidak akan lepas dari hal – hal yang berbau dokumentasi seperti foto ataupun video, ditambah pula dengan berkembangnya media sosial seperti Instagram,YouTube, dan lain – lain. Dengan kita mengabadikan setiap momen yang ada dan menguploadnya ke media sosial secara tidak langsung kita membantu mempromosikan tempat tersebut dan pastinya akan membawa dampak yang bagus untuk warga sekitar.

 

Penulis :

Isyraqi Khairy Siregar

Universitas Prof. DR. Moestopo ( Beragama )

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini