Sukses

Tak Dandan Saat Menikah, Pasangan Ini Viral di Medsos

Pasangan pengantin dari Kenya menjadi perbincangan netizen setelah memutuskan memakai busana casual ketika melangsungkan pernikahan mereka.

Liputan6.com, Afrika - Pada umumnya, setiap pengantin perempuan ingin terlihat memukau saat momen pernikahan berlangsung. Agar penampilan lebih maksimal, pengantin perempuan juga akan menggunakan busana yang memukau serta penata rias yang paling piawai dalam mengubah seseorang agar terlihat pangling.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi pasangan dari Kenya, Afrika ini.

Wilson Wanjohi Mutura (27) memutuskan untuk menikahi perempuan pilihannya, Anne Muhonja (23) pada 24 Januari lalu. Namun anehnya, mereka memilih untuk melangsungkan pernikahan secara biasa dan sangat sederhana.

Dilansir Worldofbuzz, Selasa (31/1/2017), ketika melangsungkan pernikahannya, mereka berpenampilan kasual karena hanya mengenakan t-shirt merah jambu layaknya penampilan ketika ingin berpergian. Satu-satunya hal yang mereka beli untuk momen sakral tersebut adalah cincin pernikahan.

Wilson Wanjohi Mutura dan Anne Muhonja

Setelah selesai melangsungkan pernikahan di sebuah gereja di Kenya, mereka hanya makan bersama beberapa anggota keluarga dan pendeta di sebuah warung makan.

Foto momen janji suci mereka pun beredar di medsos hingga menimbulkan perdebatan sengit para netizen. Banyak dari mereka memuji keberanian pasangan ini karena para netizen tak akan menirukan aksinya tersebut.

"Banyak gadis Nigeria tidak akan menerima pernikahan semacam ini. Tapi bagi saya, ini sangat indah," komentar @OlatundeBakare.

Wilson Wanjohi Mutura dan Anne Muhonja

"Pernikahan yang baik adalah bukan tentang berapa banyak kamu menghabiskan uang. Tapi tentang betapa bahagianya cinta dan keluarga mereka," saut akun @DonJaChiedu.

Namun ada pula netizen yang menentang keputusan mereka, karena seharusnya pengantin perempuan dibalut gaun putih nan cantik ketika melangsungkan pernikahan.

"Memang ini baik untuk mereka, tapi tidak bagi saya. Ketika menikah saya harus menggunakan gaun putih," kata @GoldyPenjahatObioma.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.