Sukses

Meski Hiu Mengancam Nyawanya, Bocah Ini Terus Berselancar

Liputan6.com, Jakarta Berselancar air merupakan salah satu olah raga yang tergolong ekstrim. Dengan mengendarai papan selancar diatas ombak, tentu merupakan keseruan tersendiri bagi penekun hobi ini. Tapi bagaimana jika kegiatan berselancar ini ditemenai seekor hiu yang berenang di bawahnya?. 

Hal mengerikan ini justru benar benar terjadi di Samurai Beach di Port Stephens, yang berlokasi di utara kota Sydney, Australia. Seorang anak berusia 10 tahun sedang asyik berselancar di pantai tersebut bersama seekor hiu. Peselancar muda ini menjadi viral karena dalam foto berselancarnya, dia berbagi ombak dengan seekor hiu yang tepat berada di bawah papan selancarnya. 

Foto tersebut diambil oleh ibunya sendiri yaitu, Chris Hasson. Chris mengatakan, ia sedang mengambil foto anaknya, Eden yang sedang berselancar. Namun saat melihat foto anaknya, ternyata ada sesuatu yang aneh dalam foto itu. Dia menemukan ada bentuk kepala hiu sedang berputar di bawah papan selancar anaknya. Kira kira panjangnya 2,5 meter.

Tapi Eden sendiri, mengira itu hanya rumput laut sebelum dia melihat foto dari ibunya. Dia mengaku senang tidak melihat hiu itu sampai dia aman tiba di bibir pantai. 

Dilansir The Telegraph, seorang peneliti hiu dari James Cook University, Andrew Chin mengatakan, hiu dalam foto itu mungkin seekor hiu Great White kecil. “Dari foto ini terlihat ikan hiu sedang berputar, melakukan pendekatan untuk siap berburu. Tapi sepertinya dia malah berguling menjauhi papan”, ujar Andrew. Chris Hasson menyatakan, dia tidak akan sanggup jika dia berada di posisi anaknya. 

“Jika saya sedang berselancar dan melihat hiu itu, saya mungkin akan panik dan jatuh," kata Chris ketika di wawancarai nine network television. Beruntung nyawa Eden selamat saat itu. Mengingat di tempat yang sama, serangan hiu terus mengalami peningkatan. Semenjak seorang turis asal Jepang menjadi korban dari Great White pada awal tahun 2015 lalu.

Penulis :

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Malas Bersosialiasi, Wanita Ini Pura-Pura Buta Selama 28 tahun
Artikel Selanjutnya
Kisah Keluarga Muda 3 Anak Traveling ke 23 Negara dalam 9 Bulan