Sukses

UNPI Rutin Adakan Siraman Rohani 3 Kali Seminggu

Kegiatan rutin ini berlangsung setiap Senin, Jum'at, dan Sabtu sebelum masuk mata kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan muda-mudi berstatus mahasiswa tampak berkumpul dalam lingkaran dalam posisi duduk. Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur ini berkumpul di Masjid Kampus Universitas Putra Indonesia Cianjur untuk mengikuti kegiatan FIKOM Mengaji.

Kegiatan rutin ini berlangsung setiap Senin, Jum'at, dan Sabtu sebelum masuk mata kuliah. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah seorang pembina dari pengurus senat mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi.

Fahma Eliza Farhat selaku murobbi sekaligus pembina kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah pembelajaran Islam yang sengaja diselenggarakan untuk mahasiswa muslim baik mahasiswa reguler maupun karyawan. Mahasiswa dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk mengikuti kegiatan ini.

Adapun kegiatan yang disodorkan dalam program Fikom Mengaji ini, menurut Ayu Sri Rahayu, pembina kegiatan lainnya, di antarannya adalah pembinaan halaqoh Qur’an, Iqro, penghafal al-Qur’an (tahfidz), serta siraman-siraman rohani seperti berceramah yang dilakukan oleh setiap mahasiswa.

Selngkapnya baca artikel DISINI.

Penulis :

Rudini Pratama

Universitas Putra Indonesia Cianjur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini