Sukses

Kerja Sampingan, Dibayar Rp 5 Juta untuk Tidur Siang. Mau?

Mayoritas pekerja bermasalah dengan keuangannya. Karena itu mereka kadang harus mencari pekerjaan sampingan.

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas pekerja bermasalah dengan keuangannya. Karena itu mereka kadang harus mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan apa yang bayarannya besar?

Warga Jepang saat ini mempunyai kesempatan untuk memperoleh pekerjaan sampingan dengan bayaran yang cukup tinggi. Sehari setiap pekerja bisa memperoleh sekitar Rp 5.720.000.

Dan yang lebih mencengangkan, pekerjaan yang harus dilakukan adalah tidur siang. Iya hanya tidur siang beberapa jam.

Pekerjaan ini adalah bagian dari rangkaian peluncuran film animasi Jepang, Hirune Hime ( "Tidur siang sang Princess"). Film ini disutradarai Kenji Kamiyama ini mengangkat kisah seorang gadis SMA yang mempunyai hobi tidur siang.

Saat tidur siang itulah ia selalu bermimpi hal yang sama. Gadis ini lalu melakukan perjalanan untuk mencari tahu apa artinya.

Dilansir dari rocketnews, pekerjaan sampingan menjelang premier film adalah tidur siang. Meski hanya melakukan hal sederhana, orang yang terpilih akan dibahayar sangat mahal, sekitar 5,72 juta rupiah.

Bayaran sebanyak itu sudah termasuk biaya transportasi ke bioskop yang ditunjuk. Orang yang terpilih tersebut  juga akan memperoleh fasilitas bantal yang ditandatangani seluruh pemain film, masker mata, penutup telinga dan makanan ringan. 

Selain itu dia juga harus berdandan dan memakai kostum robot yang ada di dalam film yang akan dirilis. Dia juga harus menyambut tamu,  berdiri di atas panggung dengan para pemain, dan melayani para penonton untuk foto-foto.

Tidak ada pengalaman yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan itu. Dan siapa saja boleh boleh melamar karena tak ada batasan umur dan jenis kelamin.

Lowongan pekerjaan ini akan ditutup pada 13 Februari 2017. Bagaimana, berminat?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini