Sukses

Intip Serunya Festival Film Pendek Pertanian Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman merupakan dunia yang sangat menarik untuk diikuti. Banyaknya genre dalam film membuat penikmatnya juga beragam. Ada yang menyukai film horor, film romance, film action dan lain lain.

Namun apakah mungkin kalau sebuah film horor mengangkat tema pertanian? atau film action menangkat tema pertanian? Sangat mungkin.

Agmofest atau Agri Movie Festival merupakan festival film pertanian pertama di Indonesia yang diselenggarakan di Kemuning Gading, Bogor, Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan oleh Kelas B, Keahlian Komunikasi, Program Diploma Institut Pertanian Bogor.

Festival Film Pendek Pertanian

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2016 ini berhasil mengumpulkan 400 film yang berasal dari berbagai peserta dan kalangan. Mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya.

Acara dimeriahkan oleh berbagai ragam hiburan seperti band, penampilan penyanyi dan juga stand up comedy.  Selain itu juga terdapat pembicara-pembicara yang kompeten yaitu Ir. Chand Parwez Servia selaku owner dari Kharisma Starvision Plus, juga ada Dr Ahmad Yani Basuki selaku presiden Lembaga Sensor Film.

“Diharapkan, dengan adanya festival film pertanian di Indonesia diharpkan bisa memajukan pertanian dan meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia, berkat adanya anak muda di indonesia yang berkarya. Perkembangan Perfilman akan terus meningkat secara signifikan,” ujar Dimas Maliki, selaku Ketua Panitia Agmo Fest 2016.

 

Penulis:

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.