Sukses

Usia 89, Dokter Bedah Ini Masih Praktek 4 Kali Seminggu

Tak bisa dipungkiri usia mempengaruhi produktivitas seorang dalam berkarya. Namun tidak dengan seorang dokter ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri usia mempengaruhi produktivitas seorang dalam berkarya. Semakin bertambah usia, semakin menurun juga aktivitas yang bisa dilakukan.

Namun tidak dengan seorang doker bedah dari Rusia ini. Meski telah berusia 89 tahun, perempuan enerjik ini tetap bekerja selama 4 hari dalam seminggu.

Pekerjaannya pun bukan main-main. Perempuan yang bernama Ilyinichna Levushkina ini sehari-harinya berprofesi sebagai dokter bedah di sebuah rumah sakit di Ryazan, Moskow Tenggara.

Menurutnya, menjadi dokter bukanlah sebatas pekerjaan atau profesi, namun sebuah gaya hidup. Karena itu dalam usia senjanya ia tetap bergairah dan bersemangat membantu menyembuhkan orang-orang yang membutuhkan.

Usia 89, Dokter Bedah Ini Masih Praktek 4 Kali Seminggu

Sampai hari ini, Ilyinichna telah berprofesi menjadi dokter selama 30 tahun. Sebagai dokter bedah senior ia mempunyai pengalaman yang beragam. Ia pernah ditugaskan sebagai tenaga medis di gurun di Rusia.

Namun kini ia telah kembali ke kampung halamannya di Ryazan. Ketika ditanya kenapa belum pensiun juga, ia menjawab, “Jika ia berhenti bekerja, lalu siapa yang akan melakukan operasi, “tanyanya.

Karena usianya yang telah renta, banyak orang yang semula meragukan kemampuannya. Namun rekan kerjanya bisa meyakinkan, Ilyinichna mampu melakukan pekerjaannya tanpa pernah mengalami kesalahan fatal.

Selama menjadi dokter, dia telah melakukan operasi pembedahan lebih dari 10.000 kali.

Aktivitas hariannya dimulai pukul 8 pagi. Ia berangkat ke klinik untuk menjumpai pasiennya sebelum melakukan operasi pada pukul 11. Kurang lebih 3 jam setelah itu ia baru ke rumah sakit di Ryazan untuk melakukan pekerjaan yang telah dibuat daftarnya.

Dengan perawakannya yang cukup mungil, tinggi hanya 155 sentimeter ia adalah satu-satunya dokter bedah tertua yang masih praktek 4 kali sehari.

Awalnya Ilyinichna bercita-cita ingin menjadi ahli geologi. Namun keinginan itu berubah setelah ia membaca sebuah novel yang berkisah mengenai dunia medis.

Seperti dilansir buzznigeria, Ilyinichna perlu perjuangan yang berat untuk mewujudkan karirnya ini.

Bagaimana, inspiratif kan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini