Sukses

10 Fungsi Lain Cairan Pencuci Mulut yang Jarang Diketahui

Dikutip dari laman Brightside, berikut adalah 10 fungsi lain mouthwash yang akan mempermudah hidup Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mouthwash atau cairan pencuci mulut umumnya memang digunakan untuk membersihkan mulut, khususnya setelah menggosok gigi. Tapi tahukah Anda, cairan ini juga memiliki banyak manfaat lain karena bersifat anti jamur dan anti bakteri.

Jika Anda tahu triknya, menggunakan satu botol mouthwash untuk banyak kebutuhan juga bisa menghemat pengeluaran Anda. Dikutip dari laman Brightside, berikut adalah 10 fungsi lain mouthwash yang akan mempermudah hidup Anda.

1. Mengatasi ketombe

Campurkan mouthwash dan air dengan perbandingan 1:1 lalu gunakan ke seluruh permukaan kepala sebelum menggunakan shampo. Mouthwash memiliki kandungan anti jamur sehingga sangat tepat digunakan untuk melawan ketombe.

2. Mengobati gigitan nyamuk

Celupak kapas atau cotton bud pada cairan mouthwash lalu oleskan pada kulit yang digigit nyamuk.

3. Sebagai toner wajah

Cara ini bisa Anda gunakan sesekali saja jika Anda sedang kehabisan toner. Menggunakan mouthwash sebagai toner dapat melarutkan kotoran pada kulit wajah dan menimbulkan sensasi sejuk di kulit.

Untuk apa lagi, selengkapnya silakan baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.