Sukses

7 Kesalahan Menggunakan Tisu Wajah yang Harus Dihindari

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat menggunakan tisu wajah.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan tisu wajah sudah populer dan lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih bagi para wanita, tisu wajah adalah barang yang selalu ada di dalam tasnya. Tisu wajah dapat membantu menyegarkan wajah yang tampak kusam dan juga berguna untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di lapisan atas kulit dengan cukup mudah. Meskipun tampaknya sepele, penggunaan tisu wajah yang kurang tepat ternyata juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit itu sendiri.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat menggunakan tisu wajah. Informasi ini akan membantu Anda mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya dihindari dan bagaimana cara menggunakan tisu wajah yang tepat.

1. Jangan Menyeka Terlalu Keras

Karena suatu hal atau saking gemesnya, lantas Anda kemudian menyeka wajah dengan begitu kerasnya. Menggosok wajah secara agresif akan membuat kulit lebih jelas dan bercahaya adalah sebuah mitos, kebiasaan ini harus dihindari. Cara yang terbaik adalah memberikan tekanan (sekaan) pada wajah dengan intensitas yang sedang-sedang saja dan usapkan tisu ke arah bawah untuk menyingkirkan kotoran dengan mudah. Jika wajah Anda berjerawat, maka harus berhati-hati saat menggunakan tisu agar tidak terjadi iritasi.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini